Laman

Sabtu, 09 Juli 2011

Toko ValuePOS-888 ver.2.1.2

Program Toko ValuePOS-888 (disingkat VP888) adalah sebuah program aplikasi komputer berbahasa Indonesia yang didesain khusus untuk pelaku usaha minimarket / toko ritel /toko grosir di Indonesia. Program toko ini sangat cocok digunakan oleh toko, mini market atau toko ritel barang dan jasa karena sangat mudah digunakan, fitur yang ada disesuaikan dengan kebutuhan usaha, serta mempermudah pemilik usaha (manajemen) dalam memantau perkembangan usahanya.

Bukan hanya mencatat penjualan dan pembelian, program toko ValuePOS-888 ini juga bisa untuk mencatat semua jenis transaksi harian di dalam sebuah toko, seperti pembayaran tagihan air-listrik-telepon, iuran keamanan, iuran sampah, gaji pegawai, bunga bank, dll. Data-data tersebut kemudian akan menghasilkan laporan keuangan yang menyeluruh, cepat dan akurat.
Anda bahkan tidak harus membuat pembukuan apapun karena semua sudah dikerjakan oleh program toko ValuePOS-888…!

programtoko888 valuePOS
* ValuePOS-888 adalah sebuah program komputer. Anda bebas menentukan sendiri komputer yang akan digunakan.
………………………………………………………………………………………………………….

Mengapa Harus Memilih Program Toko ValuePOS-888…?


# Sangat Mudah Digunakan + Garansi 1 Tahun + Support 24 Jam Anda atau staf Anda tidak harus jago komputer untuk mengoperasikannya
Program Toko ValuePOS-888 dibuat agar mudah digunakan. Anda atau staf Anda tidak harus menjadi ahli komputer untuk dapat memakai Program Toko ValuePOS-888 ini.
Kami menggaransi Program Toko ValuePOS-888 ini selama 1 tahun. Jika ada kesalahan dalam program toko ini, silakan Anda menghubungi kami kapan saja, tim kami akan segera mengecek dan melakukan perbaikan. Hasil perbaikan program toko akan dikirimkan GRATIS kepada Anda melalui email. Staf kami juga akan membantu Anda selama penggunaan Program Toko ValuePOS-888 ini.

# Fitur Sangat Lengkap dengan Investasi Sangat Murah Sangat sayang jika Anda melewatkan kesempatan ini Program toko ValuePOS-888 memiliki fitur yang sangat sangat lengkap dengan investasi yang sangat murah.
Program toko ini awalnya dibuat berdasarkan permintaan dari beberapa minimarket dengan harga kontrak masing-masing di atas 10 juta rupiah. Kemudian program toko ini digunakan lagi oleh beberapa minimarket lain dengan beberapa perubahan fitur. Setelah stabil digunakan, maka program toko ini kami lepas ke pasar (dengan menghilangkan beberapa fitur penting untuk menjaga fairness) dengan harga SANGAT MURAH.
Di masa promo ini, UNTUK WAKTU YANG SANGAT TERBATAS, program toko kami jual dengan harga
hanya Rp. 750.000 Rp. 99.000 (Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah) …!!!
Murah sekali dibandingkan dengan segala fitur dan layanan yang akan Anda dapatkan.
Silakan Anda cek di internet, software sejenis yang memiliki fitur seperti Program Toko ValuePOS-888 dijual bahkan sampai beberapa puluh kali lipat dari harga Program Toko ValuePOS-888.. :-)

# Jumlah Transaksi dan Jumlah Omzet Tidak Terbatas Ketika usaha Anda membesar, Program Toko ValuePOS-888 tetap bisa digunakan
Program Toko ValuePOS-888 dapat digunakan untuk jumlah transaksi dan jumlah omzet yang tidak terbatas. Dengan demikian, ketika usaha Anda membesar dan memiliki banyak cabang, Anda tetap dapat mengunakan Program Toko ValuePOS-888.

# Otomatis Menghitung Sisa Stok dan Stok Minimum Sisa stok bisa Anda ketahui setiap saat 
Kondisi stok adalah salah satu informasi yang sangat penting untuk diketahui oleh pemilik dan pengelola usaha mini market / toko. Kondisi stok menentukan kapan harus membeli barang agar stok selalu ada ketika diperlukan, dan barang apa yang tidak perlu dibeli karena stoknya sudah menumpuk.
Informasi stok serta laporan penjualan juga bisa menentukan mana barang yang fast moving dan slow moving.
Ini tentu sangat berguna bagi pemilik/pengelola untuk mengatur strategi penjualan ke depan, terutama untuk menghabiskan barang-barang yang tidak begitu laku.
Tentu akan sangat merepotkan jika ingin mengetahui kondisi stok Anda harus menghitung dulu secara fisik kondisi stok. Ini menyebabkan Anda terlambat mengambil keputusan.
Untunglah aplikasi Program Toko ValuePOS-888 menyajikan informasi stok secara aktual (real time). Setiap transaksi pembelian, retur pembelian, penjualan, retur penjualan, barang hilang/rusak akan otomatis mengupdate nilai stok.
Dengan demikian Anda bisa dengan sangat mudah mengetahui kondisi stok. Secara berkala Anda dapat melakukan stock opname untuk membandingkan stok menurut catatan sistem serta stok secara aktual. Jika ada perbedaan bisa jadi ada karyawan Anda yang lupa mencatat penerimaan ataupun pengeluaran barang :)
Program toko ValuePOS juga akan memberitahu Anda barang-barang apa saja yang jumlah stoknya sudah mendekati atau sampai di stok minimum, sehingga Anda bisa segera memesannya.

# Otomatis Menghitung Barang yang Paling Laku dan Paling Tidak Laku Anda bisa memutuskan dengan cepat strategi pemasaran ke depan 
Sudah tentu Anda ingin mengetahui barang-barang mana saja yang cepat laku dan mana saja yang kurang laku. Untuk barang yang cepat laku Anda dapat mengecek stok sekaligus mempertimbangkan apakah sudah harus memesan lagi. Sedangkan untuk barang yang kurang laku Anda tentu harus segera memikirkan strategi untuk meningkatkan penjualan barang yang kurang laku tadi.
Program Toko ValuePOS-888 otomatis menyajikan daftar barang-barang mana saja yang paling laku dan barang-barang mana saja yang kurang laku, sehingga memudahkan Anda untuk memikirkan strategi ke depan.

# Otomatis Menghitung Harga Pokok Penjualan (HPP) Laporan Laba Rugi Anda dijamin menjadi Benar dan Akurat 
Salah satu kesulitan utama dalam usaha Mini Market atau Toko adalah menghitung Harga Pokok Penjualan. Karena harga beli barang senantiasa berubah, maka tentu akan sangat merepotkan jika Anda harus selalu mengupdate harga beli secara manual untuk menghitung laba penjualan. Terlebih jika Anda membeli sebuah barang dengan harga A, barang masih bersisa, kemudian Anda membeli lagi barang yang sama dengan Harga B. Maka tentu saja harga pokok penjualan bukanlah harga yang terakhir karena masih ada sisa tok dari pembelian di awal.
Program Toko ValuePOS-888 akan OTOMATIS menghitung Harga Pokok Penjualan dengan konsep Harga Rata-Rata Tertimbang. Dengan demikian Anda benar-benar bisa mengetahui berapa sebenarnya keuntungan dari penjualan sebuah produk.

# Otomatis Menghitung Laba Rugi Usaha Anda bisa ketahui Laporan Laba Rugi setiap saat 
Dengan Program Toko ValuePOS-888, laporan laba rugi bisa dilihat setiap saat. Berapa total penjualan, harga pokok penjualan, laba kotor, biaya operasional, laba bersih sebelum pajak, laba bersih setelah pajak. Semua semudah sekali klik saja.
Tantangan utama dari menghitung laba rugi adalah mengetahui Harga Pokok Penjualan (HPP). Untuk mendapatkan laba bersih, harus dihitung juga biaya-biaya operasional yang dikeluarkan. Bisa Anda bayangkan, menghitung laba rugi penjualan secara manual tentu sangat merepotkan, menghabiskan waktu, dan rentan dengan kesalahan.
Untungnya, di Program Toko ValuePOS-888, HPP setiap barang dihitung otomatis berdasarkan data saldo awal, pembelian serta penjualan. Setelah HPP diperoleh, Program Toko ValuePOS-888 akan menghitung juga total biaya operasional, kemudian otomatis membuat jurnal, buku besar, dan pada akhirnya menghasilkan Laporan Laba Rugi.

# Otomatis Mengingatkan Kapan Jatuh Tempo Hutang dan Piutang Anda bisa segera mempersiapkan pembayaran hutang piutang
Program Toko ValuePOS-888 otomatis menyajikan data-data hutang piutang usaha, kepada siapa, berapa besarnya, serta kapan jatuh temponya. Program Toko ValuePOS-888 akan mengingatkan informasi ini beberapa hari sebelum masa jatuh tempo tiba.

# Bisa Mencatat Rekonsiliasi Bank Saldo laporan keuangan Anda sama dengan di rekening koran
Untuk toko atau mini market yang sudah membesar, bisa jadi Anda memiliki rekening bank tersendiri untuk menyimpan dan melakukan transaksi pembelian dan penjualan. Bisa jadi Anda menerima pembayaran piutang dari bank, membayar hutang via transfer bank, menyimpan uang hasil transaksi ke bank. Di bank tentu ada penerimaan dan pengeluaran yang terkait, seperti biaya administrasi, bunga bank, maupun potongan-potongan lain.
Program Toko ValuePOS-888 memiliki fitur rekonsiliasi bank, di mana informasi dana bank dicatat dan kemudian akan muncul dan menyesuaikan di laporan keuangan. Dengan demikian Anda tak akan kehilangan informasi apapun terkait dana Anda di bank.

# Semua Laporan Usaha Otomatis Dihasilkan Anda bahkan tidak perlu menunggu lama untuk melihat laporan
Seperti yang sudah beberapa kali kami sampaikan di atas, Program Toko ValuePOS-888 akan otomatis menghasilkan laporan-laporan yang Anda perlukan, tanpa Anda harus bersusah payah dan meluangkan waktu untuk membuatnya!
Laporan pembelian, penjualan, hutang, piutang, saldo kas, sisa stok, laporan laba rugi adalah beberapa jenis laporan yang otomatis dibuatkan oleh program. Setidaknya ada 44 jenis laporan usaha yang kesemuanya bisa dicetak baik harian, mingguan, bulanan, triwulanan, semesteran, ataupun tahunan.
Semua laporan langsung dihasilkan semudah membalikkan telapak tangan, dengan hasil yang cepat, tepat dan akurat. Dengan demikian Anda tidak perlu lagi bersusah payah atau menunggu lama baru laporan dapat dihasilkan.

# Semua Laporan Bisa Diubah ke Format Excel atau PDF Memudahkan Anda untuk pengelolaan lebih lanjut
Untuk kemudahan dan fleksibilitas, sekarang Anda sudah bisa mencetak semua laporan yang ada di Program Toko ValuePOS-888 ke dalam format Ms Excel dan PDF. Laporan-laporan yang sudah dalam format Excel ini dapat Anda gunakan untuk keperluan-keperluan lanjutan.

# Memiliki Grafik Interaktif Kondisi Stok dan Analisa Keuangan Anda bisa menganalisa usaha dengan cepat, tepat, akurat…
Untuk memudahkan Anda sebagai pemilik atau pengelola usaha mini market atau toko, Program Toko ValuePOS-888 menyediakan grafik-grafik yang menyajikan informasi stok barang, kondisi harta, hutang, modal, pendapatan, biaya, neraca, laba rugi, sehingga dapat memberikan informasi secara singkat mengenai kondisi perusahaan.
Fasilitas ini tentu akan sangat memudahkan manajemen dalam mengambil keputusan-keputusan penting dalam waktu singkat.

# Mudah Mengontrol Kondisi Kas Harian Anda tidak perlu khawatir adanya kebocoran kas
Ketika pengelolaan mini market atau toko Anda serahkan ke karyawan, maka bisa jadi Anda kesulitan mengetahui kondisi kas harian. Berapa sebenarnya uang yang masuk dan keluar untuk hari ini. Adakah data-data yang tidak dilaporkan? Adakah kesalaha penghitungan?
Dengan Program Toko ValuePOS-888, di mana semua transaksi harus dicatat ke dalam Program Toko ValuePOS-888, maka Anda akan dapat dengan mudah mengetahui berapa kondisi kas harian. Anda bisa tahu berapa sebenarnya penjualan hari ini, stok yang berkurang hari ini. Jika ada pengeluaran, berapa jumlahnya serta untuk apa saja.

# Memiliki Kontrol Data, Hak Akses Bertingkat, dan Audit Trail Anda tidak perlu khawatir adanya manipulasi data 
Program Toko ValuePOS-888 memiliki mekanisme posting data. Semua data yang telah diposting akan otomatis dibuatkan jurnalnya dan tidak dapat diubah atau dihapus. Jika memang harus ada pengubahan atau penghapusan data, maka harus dilakukan oleh user dengan level yang lebih tinggi, misal: manajer. Jadi kasir tidak bisa mengubah atau menghapus data, tetapi manajer operasional bisa melakukannya.
Hal ini untuk memastikan tidak adanya kecurangan-kecurangan atau pelanggaran yang dilakukan oleh karyawan Anda terhadap data-data penjualan dan pembelian.
Semua pencatatan yang dilakukan di dalam Program Toko ValuePOS-888 dapat diketahui riwayatnya. Misalnya, data tersebut dibuat oleh siapa, kapan dibuat, kapan diubah, jika ada yang dihapus maka dihapus oleh siapa dan kapan serta dari komputer yang mana.
Fasilitas ini akan sangat membantu dalam menelusuri data transaksi pembelian, penjualan atau yang lain jika di kemudian hari diketahui ada penyimpangan-penyimpangan data.

# Bisa Menggunakan Barcode Scanner dan Barcode Label Mempercepat proses di kasir dan mengurangi antrian
Penggunaan barcode scanner tentu sangat mempermudah proses transaksi penjualan, terlebih jika barang yang dijual mencapai ribuan item. Program Toko ValuePOS-888 didesain agar bisa menggunakan berbagai macam tipe Barcode Scanner untuk menangani transaksi penjualan serta pembelian.
Selain itu Program Toko ValuePOS juga dapat mencetak barcode label untuk ditempelkan di barang-barang yang belum memiliki barcode label sendiri.

# Bisa Client Server dan Multi User Jika satu toko memiliki multi kasir maka data bisa otomatis tergabung Jika toko atau mini market Anda besar, bisa jadi satu kasir tidak cukup. Bisa jadi toko Anda memiliki sampai dengan 5 kasir. Bisa jadi di back office Anda adaProgram Toko ValuePOS-888 yang digunakan oleh manajer operasional untuk memantau dan melihat perkembangan usaha.
Program Toko ValuePOS-888 didesain agar bisa digunakan oleh lebih dari 1 user, dan lebih dari 1 komputer.
Ilustrasinya : Anda bisa memiliki 5 kasir (atau lebih) dengan masing-masing menggunakan aplikasi Program Toko ValuePOS-888. Selain itu di back office, dapat dipasang juga aplikasi Program Toko ValuePOS-888 yang digunakan oleh manajer operasional untuk melihat laporan-laporan penjualan, pembelian, maupun stok barang. Di gudang dapat juga dipasang satu Program Toko ValuePOS-888 untuk mengentri barang-barang yang masuk.

# Bisa untuk Minimarket / Toko yang Memiliki Banyak Cabang Anda bisa melihat laporan gabungan (konsolidasi) antar cabang
Program Toko ValuePOS-888 dapat digunakan untuk usaha yang memiliki banyak cabang namun menginginkan agar ada laporan konsolidasi (gabungan) antar cabang. Data konsolidasi dapat dihasilkan melalui penggabungan/integrasi data antar cabang baik menggunakan jaringan internet, jaringan WAN, atau bahkan menggunakan Flash Disc atau disket. Semua dapat dilakukan menyesuaikan dengan kondisi geografis dan ketersediaan internet di lokasi usaha Anda.

# Hak Akses Modular Anda bisa mengatur hak akses setiap karyawan Anda
Program Toko ValuePOS-888 memiliki pengaturan hak akses modular!
Bisa jadi Anda memiliki beberapa karyawan dan Anda ingin agar setiap karyawan memiliki hak akses yang berbeda-beda sesusai dengan tingkat kepercayaan Anda terhadap mereka.
Misal:
Karyawan A boleh mencatat transaksi penjualan tapi tidak boleh mengubah atau menghapus.
Karyawan B boleh mencatat transaksi penjualan, juga boleh mengubah tapi tidak boleh menghapus. Semua itu dapat dengan sangat mudah Anda atur melalui menu hak akses user yang bersifat modular.

# Memiliki User Log (Riwayat Aktivitas User) Anda bisa melihat aktivitas setiap user di program toko ValuePOS
Fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat mengetahui aktivitas setiap user yang masuk ke dalam Program Toko ValuePOS-888.
Kapan user masuk, apa saja yang dilakukan, serta kapan keluar bisa dilihat dengan mudah. Hal ini tentu memudahkan proses audit jika terjadi adanya kesalahan data atau transaksi.

# Penggunaan Transaction Scenario Menjamin data Anda di program toko ValuePOS valid
Transaction adalah sebuah skenario yang diterapkan pada pengolahan data dimana sebuah rangkaian pekerjaan harus diselesaikan secara menyeluruh sebelum data tersebut disimpan secara permanen di database. Seandainya satu atau lebih dari rangkaian pekerjaan tersebut gagal, maka proses yang sedang berlangsung akan dianggap batal secara keseluruhan.
Ilustrasi pentingnya penggunaan Transaction dapat ditemui dalam proses jual beli yang dilakukan sehari-hari. Pada saat penjualan terjadi, penjual menerima uang sebagai pembayaran dari customer dan ia akan memberikan barang yang dibeli oleh customer.Dalam proses jual beli ini, ada beberapa hal yang terjadi, yaitu :
1. Penjual menerima uang dari customer dan menyimpannya,
2. Penjual mengurangi stock dari tokonya untuk diberikan kepada customer.
Kedua langkah diatas harus dipenuhi secara keseluruhan untuk memenuhi proses jual beli yang ada. Proses ini tidak dapat terjadi apabila penjual hanya menerima uang dari customer tetapi ia tidak memberikan barang sebagai gantinya. Sebaliknya, customer tidak dapat menerima barang dari penjual tanpa melakukan pembayaran.
Pada level sistem, kepastian akan dijalankannya keseluruhan langkah dalam sebuah proses, misalnya jual beli, dilakukan dengan cara menerapkan Transaction. Kemungkinan terpotongnya langkah karena faktor eksternal seperti listrik padam, kegagalan komunikasi jaringan, dan lain-lain, diamankan dengan Transaction. Seandainya ada gangguan pada saat kegiatan bisnis sedang berlangsung, misalnya penjual sedang melakukan input penjualan, tiba-tiba listrik padam, maka proses yang sedang terjadi dan belum selesai tersebut akan secara otomatis dibatalkan.
Hal ini menjamin tidak adanya kesalahan seperti adanya catatan uang yang telah diterima sedangkan jumlah stock tidak berkurang.
Selain di retail system, penerapan Transaction biasa dilakukan pada proses-proses yang berhubungan dengan keuangan pada perbankan.



Dengan hanya seharga Rp. 99.000, berikut adalah fitur-fitur yang akan Anda dapatkan di Program Toko ValuePOS-888 :
# Modul Konfigurasi Awal :
  • Setting Identitas Toko/Minimarket
  • Daftar Kelompok Barang dan Jasa
  • Daftar Barang dan Jasa
  • Supplier/Distributor
  • Pelanggan/Customer
  • Karyawan dan Sales
  • Default Pajak Transaksi
# Modul Transaksi
  • Catat Pembelian
  • Daftar Pembelian
  • Catat Retur Pembelian
  • Daftar Retur Pembelian
  • Catat Pembayaran Hutang
  • Daftar Pembayaran Hutang
  • Catat Penjualan  (Point of Sales)
  • Daftar Penjualan
  • Catat Retur Penjualan
  • Daftar Retur Penjualan
  • Catat Penerimaan Piutang
  • Daftar Penerimaan Piutang
  • Barcode Scanner
  • Cetak Barcode Label
# Modul Transaksi Bank
  • Setor Tunai ke Bank dari Saldo Kas
  • Penarikan Tunai dari Bank untuk Saldo Kas
  • Penerimaan Bunga  Bank
  • Biaya Administrasi Bank
  • Terima Transfer Bukan dari Penjualan
  • Transfer Keluar Bukan untuk Pembelian
  • Penerimaan  Bank Lain-lain
  • Pengeluaran Bank Lain-lain
  • Daftar Transaksi Bank
# Modul Biaya Operasional
  • Gaji Pegawai
  • Uang Makan dan Transport
  • Rekening Air
  • Rekening Listrik
  • Rekening Telepon
  • Langganan Internet
  • Iuran Sampah
  • Iuran Keamanan
  • Sewa Gedung/Ruko/Counter
  • Pembayaran Lain-Lain
  • Penerimaan Lain-Lain
  • Daftar Transaksi Lain-Lain
# Modul Inventory/Stok Barang
  • Saldo Awal Barang
  • Barang Hilang/Rusak
  • Stok Opname
  • Daftar Barang Paling Laku
  • Lihat Stok Barang
  • Lihat Tabel Harga Pokok Penjualan
# Modul Posting
  • Posting Transaksi
# Modul Laporan
  • Pembelian
    • Laporan Pembelian
    • Laporan Rincian Pembelian
    • Laporan Pembelian per Supplier
    • Laporan Rincian Pembelian per Supplier
    • Laporan Rekapitulasi Pembelian
    • Laporan Retur Pembelian
    • Laporan Rincian Retur Pembelian
  • Penjualan
    • Laporan Penjualan
    • Laporan Rincian Penjualan
    • Laporan Rekapitulasi Penjualan
    • Laporan Retur Penjualan
    • Laporan Rincian Retur Penjualan
    • Laporan Laba/Rugi Penjualan Sederhana
    • Laporan Penjualan per Sales
    • Laporan Rincian Penjualan per Sales
    • Laporan Barang Paling Laku
  • Komisi Service Karyawan
    • Laporan Komisi Karyawan
    • Laporan Rincian Komisi Karyawan
  • Stok dan Pergerakan Barang
    • Laporan Saldo Awal Barang
    • Laporan Stok Barang Terakhir
    • Laporan Pergerakan Barang
    • Laporan Barang Hilang/Rusak
    • Laporan Barang Paling Laku
    • Laporan Barang Paling Tidak Laku
    • Laporan Barang yang Akan dan Telah Mencapai Stok Minimum
  • Hutang
    • Daftar Hutang
    • Daftar Rincian Hutang
    • Daftar Hutang per Supplier
    • Daftar Rincian Hutang per Supplier
    • Daftar Hutang per Supplier yang Belum Lunas
    • Daftar Hutang Jatuh Tempo Periode Ini (periode bisa dipilih)
  • Piutang
    • Daftar Piutang
    • Daftar Rincian Piutang
    • Daftar Piutang per Customer
    • Daftar Rincian Piutang per Customer
    • Daftar Piutang per Customer yang Belum Lunas
    • Daftar Piutang Jatuh Tempo Periode Ini (periode bisa dipilih)
  • Jurnal dan Laporan Keuangan
    • Jurnal
    • Buku Besar
    • Buku Kas Umum
    • Buku Bank
    • Laporan Penerimaan Kas
    • Laporan Pengeluaran Kas
    • Laporan Laba/Rugi Perusahaan
  • Data Master/Referensi
    • Daftar Master Barang dan Jasa
    • Daftar Harga Jual Barang dan Jasa
    • Daftar Supplier
    • Daftar Customer
  • Ekspor/Convert ke Format Lain
    • Ekspor (Convert) ke PDF
# Modul Utility
  • Manajemen User/Pengguna
  • Setting Koneksi Database Server
  • Backup Database
  • Restore Database
  • Reset/Kosongkan Data
  • Lihat Log Aktivitas User

2 komentar: